Marwan Jafar: CEO Facebook bantu promosikan potensi desa

6 Nov 2015

Demak (ANTARA News) - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar mengungkapkan Chief Executive Officer (CEO) Facebook (FB) menyatakan kesiapannya membantu mempromosikan potensi desa di Tanah Air.

"Kesediaan membantu mempromosikan potensi desa disampaikan ketika kami berkunjung ke kantor pusat FB di San Francisco, Amerika Serikat," ujarnya di Demak, Jumat.

Bahkan, lanjut dia, beberapa waktu lalu perwakilan dari FB juga mengunjungi Kantor Kementerian Desa untuk mematangkan rencana tersebut.

Potensi dari masing-masing desa, kata dia, juga akan digali. Desa yang dianggap layak, kata dia, akan dijadikan proyek percontohan.

Awalnya, kata dia, desa yang diusulkan merupakan desa tertinggal untuk dijadikan percontohan.

Hanya saja, kata dia, desa tersebut justru belum siap karena belum didukung infrastruktur yang memadai, seperti jaringan internet serta sarana pendukung lainnya.

"Nantinya akan dipilih desa yang sudah maju karena didukung infrastruktur yang memadai," ujarnya.

Terkait pameran potensi desa digelar di Alun-alun Demak, kata dia, karena potensinya cukup besar.

Pameran potensi desa dibuka hari ini (6/11) oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar.

Rencananya, pameran potensi desa di Kabupaten Demak digelar mulai 6-9 November 2015.

 

Sumber : http://www.antaranews.com/berita/527893/marwan-jafar-ceo-facebook-bantu-promosikan-potensi-desa

Artikel Lainnya


11 Nov 2015
Marwan Jafar: Potensi Desa Harus Dikenal Mancanegara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan perekonomian desa, perlu langkah strategis untuk mempromosikan potensi desa  ke tingkat nasional dan sekaligus diperkenalkan ke masyarakat mancanegara. Untuk itu, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi akan gencar dan serius menjajaki kerja sama dengan beberapa negara. “Saat ini kementerian desa mengupayakan program pembangunan untuk memajukan kawasan tertinggal dengan bekerja sama dengan pemerintahan Jepang. Di antaranya program...

6 Nov 2015
Marwan Jafar: CEO Facebook bantu promosikan potensi desa

Demak (ANTARA News) - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar mengungkapkan Chief Executive Officer (CEO) Facebook (FB) menyatakan kesiapannya membantu mempromosikan potensi desa di Tanah Air. "Kesediaan membantu mempromosikan potensi desa disampaikan ketika kami berkunjung ke kantor pusat FB di San Francisco, Amerika Serikat," ujarnya di Demak, Jumat. Bahkan, lanjut dia, beberapa waktu lalu perwakilan dari FB juga mengunjungi Kantor Kementerian Desa untuk mematangkan rencana...

19 Okt 2015
Potensi Desa Harus Diperjelas

Liputan6.com, Jakarta - Ekonom  menilai bahwa banyak potensi desa di Indonesia yang belum muncul ke permukaan. Padahal jika potensi itu dimanfaatkan, maka upaya membangun ekonomi desa akan lebih mudah dan cepat terlaksana. "Potensi di daerah harus diperjelas dan dirumuskan dalam buku agar terlihat lebih jelas. Sebab ini jadi acuan juga dalam menjalankan program desa," ujar Pengamat ekonomi dari Core Indonesia Hendri Saparini  dalam diskusi peluncuran Indeks Desa Membangun (IDM) di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah...